Sulsel Target Tiga Besar di Pomnas 2017

By Admin

nusakini.com--Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Sulawesi Selatan menargetkan masuk posisi tiga besar dalam even Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas), di Kota Makassar, pada 14-21 Oktober 2017. 

Hal itu disampaikan Pengurus Provinsi (Pengprov) Bapomi Sulsel, saat bertemu Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo di Ruang Kerja Kantor Gubernur, Jum'at, (9/6/17). 

Untuk even ini, jumlah peserta dan official sebanyak 4000-an dari 34 provinsi. Dengan 16 cabang olahraga dipertandingkan. Namun cabang atletik masih menjadi persoalan karena fasilitas yang tersedia. 

Ketua Bapomi Sulsel, Abdul Rasyid Jalil mengatakan, sarana khusus untuk atletik memang perlu dilakukan pembenahan. Secara umum, persiapan yang mengecek venue dan persiapan teknis lainnya. "POMNAS akan dilaksanakan pada 14 hingga 21 Oktober. Kami targetnya tiga besar," katanya. 

Sementara Gubernur Sulsel, Syahrul Limpo menegaskan, Pemprov Sulsel siap mendukung penuh even tersebut. "Kita dukung, perlu dicatat bahwa aktivitas nasional yang dibuat disini (Sulsel) belum pernah ada yang mengecewakan. Sekali lagi even ini harus memperlihatkan kemandirian daerah kita," katanya. 

Syahrul juga berharap agar semua unsur bisa terlibat dan saling menopang termasuk alumni mahasiswa. "Even ini jangan diliat cuma even olahraga saja. Tetapi merupakan even strategis," katanya. (p/ab)